Sakit yang terjadi di musim Kemarau

Diriau, sekarang sedang mengalami musim kemarau, sehingga cuacanya panas dan tubuh memerlukan banyak asupan air, agar tidak terjadi dehidrasi. Apalagi provinsi Riau langganan sebagai daerah yang sering mengalami kebakaran hutan, yang disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya cuaca ekstrim, unsur kesengajaan, serta lahan gambut yang sangat sulit api dipadamkan, sehingga terkadang untuk memadamkan kebakaran lahan gambut perlu ekstra keras untuk memadamkannya. 

Dimusim-musim kemarau seperti sekarang ini, sering terjadi timbul berbagai macam penyakit di masyarakat, diantaranya :
1. Batuk
Kebakaran lahan mengakibatkan kadar C0² meningkay di udara sehingga yang dihirup oleh hidung, udaranya telah terkontaminasi C0². Sehingga yang masuk ke paru-paru terasa sesak dan berat. Apalagi sekarang dari laporan BMKG Riau, indeks udara Riau dalam keadaan "sedang". Maka kita sebagai masyarakat agar berhati hati bila berkatifitas di luar ruangan, selalu sediakan masker untuk menutup mulut kita. Agar udara yang masuk sedikit tersaring.

2. Filek
Penyakit yang biasa timbul juga adalah filek, ini sebenarnya lanjutan dari batuk. Hidung kita akan terasa gatal gatal. Dan akhirnya mengeluarkan lendir yang biasa disebut dengan ingus.

3. ISPA
Ini adalah kumpulan dari penyakit diatas. Jika daya tahan tubuh kita lemah, maka inspeksi saluran pernapasan akut akan menyerang kita. Ditandai dengan sesak nafas, flu, pilek dan lain sebagainya.

4. Sesak nafas
Berhati hatilah jika anda sudah mulai merasakan sesak nafas. Segera periksakan kedokter agar segera mendapatkan penanganan medis selanjutnya, agar tidak terjadi hal hal yang di inginkan.

Dan inipun kami rasakan. Flu disertai batuk telah kami rasakan pada saat ini. Maka untuk sahabat-sahabat jagalah kesehatan anda. Apa yang kami rasakan jangan sampai anda rasakan.

0 Response to "Sakit yang terjadi di musim Kemarau"

Post a Comment

Komentar kawan-kawan agar sopan, serta tidak berbau sara..